Brotherhood D. Alliance

Brotherhood D. Alliance adalah sebuah aliansi yang lahir di sebuah browser game strategi perang bernama Travian.

Makna dari Brotherhood D. Alliance sendiri di ambil dari bahasa inggris yang berarti aliansi persaudaraan. Yang memungkinkan semua anggota Brotherhood D. Alliance untuk bisa saling kenal dan menjalin keakraban, tidak hanya di game saja tapi juga di real life.

Diharapkan kedepannya dengan adanya blog ini semua anggota Brotherhood D. Alliance bisa saling mengenal dan menjalin persaudaraan.

Minggu, 02 September 2012

Tentang Brotherhood D. Alliance


Sejarah Brotherhood D. Alliance
Brotherhood D. Alliance adalah sebuah aliansi yang lahir di sebuah  browser game strategi perang yang bernama Travian. Travian adalah permainan berbasis penjelajah web Jerman yang dikembangkan oleh Travian Games GmbH.

Brotherhood D. Alliance berdiri pada tanggal 9 Oktober 2011. Awal terbentuknya aliansi ini adalah di ts5 (server 5), lalu mendapatkan beberapa anggota dan sebelum server usai berpindah ke tx3 (server speed 3x sesi 8) sampai server itu selesai. Kemudian para anggota vakum di tx3 sesi berikutnya. Dan muncul kembali di ts8 dan melalui beberapa anggota yang loyal terhadap aliansi ini maka di buatlah berbagai macam wadah untuk para anggota Brotherhood, seperti Grup FB, Grup Chat, Logo, & Blog.

Makna dari Brotherhood D. Alliance sendiri di ambil dari bahasa inggris yang berarti aliansi persaudaraan. Yang memungkinkan semua anggota Brotherhood D. Alliance untuk bisa saling kenal dan saling silaturahmi, tidak hanya di game saja tapi juga di real life. Sedangkan D. sendiri di ambil dari sebuah film kartun jepang yang berjudul One Piece, disana karakter utama tokoh tersebut menggunakan huruf D. sebagai nama tengahnya. Dan huruf D. itu diartikan sebagai keinginan yang kuat (strong will) atau tipe seseorang yang pantang menyerah.

Logo Brotherhood D. Alliance
Brotherhood D. Alliance memiliki logo resmi aliansi, yang melambangkan semangat dan perjuangan dari setiap anggotanya. Berikut ini adalah logo Brotherhood D. Alliance beserta filosofinya.


·      Naga
Naga memiliki arti kekuatan dan kekuasaan, semakin kuat dan berkuasa. dua naga dalam filosofi Cina melambangkan dua dewa pintu, melambangkan perlindungan (dari kejahatan).
Warna Biru melambangkan ketenangan dan kebenaran yang menjadi dasar dalam melaksanakan tugas.
·      Wreath
Wreath yaitu tanaman yang digunakan untuk membuat mahkota atau karangan bunga juga memiliki makna simbolis. Wreath dari daun oak melambangkan kebijaksanaan dan dikaitkan dengan Zeus, yang menurut mitologi Yunani membuat keputusan sementara beristirahat di sebuah hutan oak.
Warna Hijau dari daun oak yang selalu dibuat dari daun-daun evergreen, sama seperti namanya “ever green” yang berarti senantiasa hijau, senantiasa hidup.
·      Perisai & Pedang
Perisai melambangkan sebagai pelindung dan pengayom serta bertanggung jawab, serta pedang silang artinya bertempur hingga titik darah penghabisan (fight untill the end of strength).
Warna Emas pada pinggiran perisai melambangkan prestise (kedudukan) atau kejayaan. Sedangkan warna Kuning pada tulisan BD.A Menunjukkan kerjasama, loyalitas, kebijaksanaan, dan optimisme.
·      Pita
Pita putih dibawah perisai & pedang melambangkan motto Brotherhood D. Alliance yang menjaga dengan sekuat tenaga diantara anggota Brotherhood D. Alliance.
Warna merah marun pada tulisan “Gloria In Fraternitatis” melambangkan kesuksesan, bahwa dalam setiap rencana kerja Brotherhood D. Alliance harus senantiasa berorientasi pada keberhasilan dalam mencapai tujuan.
Pada pita terdapat motto Brotherhood D. Alliance yang bertuliskan “Gloria In Fraternitatis” yang berarti “Kejayaan Dalam Persaudaraan”.

Demikian penjelasan singkat tentang Brotherhood D. Alliance, semoga bisa memberikan informasi bagi para pembaca yang ingin mengetahui tentang aliansi kami. Terima kasih.



Salam
~Don~